From: Yani-Prime Indonesia <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, December 05, 2000 8:38 AM
Subject: [balita-anda] Digigit serangga

Rekan Netters,

Semalam..Raihan (10.5 bln) bangung dari tidurnya dan menangis..saya pikir ia
menangis karena mimpi..(karena sering ia terbangun dan menangis
keras..)..setelah saya gendong ia agak diam tetapi setelah itu nangisnya
bertambah keras... setelah berpindah dari saya ke ayahnya lalu ke mbak
sampai balik lagi ke saya ia terus menangis....seperti biasa kalau rewel ia
saya balurkan badannya dengan bawang merah setelah dibalur kok nangisnya
tambah keras.

Ternyata setelah berpindah - pindah gendongan saya baru ngeh' kalau salah
satu betisnya bengkak..pada bengkak itu ada tanda merah bulat (sebesar
telur) dan ditengahnya ada satu titik merah (agak berjendol)..karena bingung
harus dikasih apa maka saya bawa ke RS Mitra Kel..sesampai disana ternyata
anak saya diberi salep Betason - N, dan diberi obat Kalmoxilin, Klaritin dan
Mucopect (untuk pilek dan batuk)...dan menurut dokter anak saya digigit
serangga.....

Memang setelah diberi salep Betason-N memang lukanya agak kempes tetapi pagi
tadi saya lihat kok bengkak lagi..??? mohon sharing rekan netters kalau ada
yang tahu cara penanganan atau mungkin ada obat tradisional untuk
mengempeskan bengkaknya...

Saya tunggu dengan sangat sharingnya..

Wassalam,
Ibu Farhan + Raihan