Wah, saya beberapa hari ini nggak buka email. Jadi sempat ketinggalan
kereta nih...
Mengenai ganti2 BS ya, Bu???
Anak saya terkenal jagoan ganti BS. Umur baru setahun, tapi udah 4 kali
ganti BS.
Yang pertama 4 bl, yg kedua 1 bl, yg ketiga 6 bl, yg sekarang ini yg keempat.
Tapi, kalo saya ganti BS karena mereka pada nikah. Ketiga2nya itu keluar
karena disuruh nikah sama ortunya. Ya udah, saya kan nggak bisa nolak.
Padahal ketiga2nya itu saya nilai bagus2 kerjaannya. Pengalaman kerjanya
udah lebih dari 2 th. Malah yg ketiga itu udah 7 th.
Pada saat pergantian BS itu macem2 deh reaksi anak saya.
Waktu dari yg pertama ke yg kedua, anak saya sempet nggak doyan susu dan
makan. Anak saya jadi rewel banget. Saya sampai cuti kerja 2 hari waktu
itu. Tapi lama2 biasa juga sama yg kedua. Trus waktu ganti yg kedua ke yg
ketiga, biasa2 aja. Nggak bereaksi. Mungkin karena yg kedua cuman 1 bl.
Nah, waktu ganti dari yg ketiga ke yg keempat ini juga agak susah karena
sudah lama dan tau benar kebiasaan2 anak saya. Sampai sekarang pun (kira2
sudah berjalan 1,5 bl) anak saya masih belum terbiasa dengan BS-nya yg
terbaru ini. Setiap kali saya panggil nama BS-nya anak saya langsung
sembunyi di belakang saya atau bapaknya. Tapi kalo udah kepegang sama
BS-nya ya nggak apa2. Bisa maen2, bercanda2 dan tertawa terbahak2.
Maaf kalo kepanjangan, Bu. Cuman dari pengalaman saya memang sudah resiko
kalo ganti2 BS gitu reaksi anak2 macem2. Tapi kalo itu semua demi kebaikan
anak2 kita, ya kita mesti siap dengan segala resiko tersebut. Alhamdulillah
anak saya sekarang sehat dan jarang sakit walaupun ganti BS 4 kali (lho apa
hubungannya ya...???)   :)

Ibunya Rafi'