Hi,
mau ikutan cerita nih,
saya akhirnya ambil baby sitter juga untuk anak kedua yg sekarang 10 bl,
tadinya saya pikir karena saya bekerja di rumah, jadi masih bisa lah
kepegang,
tapi taunya malah kasian anak anaknya, kalo sambil di sambi kerja,
sayanya juga udah ngga sanggup kalo siang jaga anak terus malam kerja,
jadi akhirnya ambil baby sitter untuk bayi Rp. 400.000
paling tidak ada yg nemenin anak anak main kalau saya lagi kerja,
sementara saya masih bisa kasih makan, temenin mandi dll.

tadinya saya pikir, wah kalo 400.000 kok mahal banget, tidak sesuai dg
kebutuhan saya, maksud saya, kan saya di rumah, jadi masih pegang anak anak
juga,
tapi berhubung waktu itu si bayi masih 8 bulan, dan sudah mulai banyak
gerak, saya pikir bener perlu orang yg telaten sama bayi, dan udah
pengalaman,
ya udah akhirnya di putuskan lah ambil suster untuk bayi ini,

dan sekarang saya puas sekali dg kerja suster ini, saya bener tidak
keberatan uang gaji nya segitu, karena kerjanya yg sangat bagus. saya tidak
perlu khawatir anak saya di pegang dia, juga dia mau urus si kakak yg umur 4
th.

jadi, menurut saya, gaji segitu kemahalan atau ngga, tergantung dapetnya
baby sitter yg gimana, kalo ternya tidak bagus, bisa minta ganti kan? tapi
kalo secara umum memang bs bayi gajinya sekitar segitu,

untuk kenaikan gaji, normalnya sih setaun sekali, kadang ada juga yg naik
setelah 3 bulan pertama, tergantung yayasannya, dalam hal ini, kalau surat
perjanjian sudah di tanda tangani, ya mau ngga mau harus di terima,
kalau tidak setuju, coba di diskusikan dg pihak yayasan, minta keringanan,
kalau tidak bisa, coba cari yayasan lain.

baby sitter saya ini saya ambil dari yayasan Ria Asih di daerah jakarta
selatan, fatmawati, telponnya 7691568
cuma minggu lalu temen saya telpon, yg buat bayi lagi ngga ada sekarang ini,

perjanjian di yayasan ini, tidak memberatkan kita.

untuk daftar yayasan yg lebih lengkap,
bisa kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED]

cheers,
Dini