Yth Dr Rudi/ dokter2 yang baik di IDAI_OT dan rekan netters............

Anak saya Ghifari 3,5 thsudah kurang lebih 3 hari ini (seperti panas dalam)
,dan pagi ini saya lihat gusi bagian depan membengkakdan sariawan,lidah
terlihat  putih (tidak seluruh),suhu badan-demam.Anak saya memang agak sulit
untuk makan sayuran atau buah2an meski dipaksa sekalipun (mis:untuk sup:dia
lebih suka makan kuahnya saja  / sari sayur) dan untuk buah:dia hanya suka
pisang dan air jeruk/ orange juice kemasan(itu juga harus dgn sedikit
dipaksa).Sebetulnya gejala seperti tsb sering dialami -tapi gusinya belum
pernah bengkak.Oh..ya..satu lagi anak saya tsb gigi depannya gigis alias
habis krn sampai sekarang dia masih ngedot bila pergi tidur dan minum
susunya kuat.Yang ingin saya tanyakan:
1.Apakah ini tanda2 defisiensi Vit-C
2.Apa akibatnya kalau dia tetap sulit untuk mengkonsumsi sayur dan buah,dan
bagaimana alternatif lainnya?
3.Apakah bisa diganti dgn Vit?Enervon C misalnya?

Thanks before,

Mamik J.Maddenuang
Mama Ghifari &Gaska