Sepertinya anak ibu pilek karena alergi dingin, bukankah seminggu
ini hujan terus di sana dan pileknya kambuh hanya malam hari saja? Setau
saya kalau anak pilek beneran, nggak pandang siang atau malam, tapi kalau
hanya pada waktu tertentu biasanya karena alergi.  Untuk mengurangi pileknya
pada waktu malam hari atau cuaca dingin, ibu dapat membalurkan minyak telon
ke tubuh anak dan dikenakan pakaian hangat (celana panjang dan baju lengan
panjang serta kaos kaki), semoga dengan demikian dapat mengurangi pilek anak
ibu.  Pengalaman saya waktu Naufal suka batuk tengah malam pada pergantian
musim, saya coba membuat tubuhnya hangat ketika tidur dan memakaikan kaos
kaki, alhamdulillah Naufal nggak batuk lagi.

        Mamanya Naufal