Ibunya Naufan,
Yang namanya makanan padat (solid food) itu makanan selain susu untuk 6-9 bulan bubur
saring, mulai 9 bulan nggak usah disaring, tentu saja tingkat kepadatan akan bertambah
sesuai usia. Waktu anak saya usia 7 1/2 bulan juga belum tumbuh gigi, tapi tunasnya
sudah mulai kelihatan, jadi saya kasih finger food (bisa wortel yang direbus setengah
lunak, atau biskuit) itu juga bisa merangsang pertumbuhan gigi dan kebetulan anak saya
kalau pegang sesuatu pasti masuk mulut, jadi mendingan saya kasih finger food aja.,
selain itu juga bisa juga nggak mau makan lantaran sudah bosan makanan itu-itu terus
dan suasana yang tidak variatif jadi kudu sabar ngasih makannya, atau juga nggak mau
makan lantaran mau tumbuh gigi, dan juga pasti dia lihat makanan ortunya kok
keliatannya nikmat banget makannya bareng-bareng lagi sementara dia makannya khusus,
jamnya khusus juga (sendirian).
jadi intinya bukan tiba-tiba berubah jadi padat banget tapi berubah kepadatannya.
segitu aja dari saya, mudah-mudahan berguna.
salam
rita

--- "Rina" <[EMAIL PROTECTED]>
> wrote:
>mbak Rita, tapi kalo giginya belum tumbuh bagaimana ?
>(anak saya 8.5 bulan tapi belum tumbuh gigi)
>Kan kesulitan kalo makan makanan padat ?
>Terima kasih
>
>Ibunya Naufan

"A room without books is like a body without a soul."
-- Marcus T. Cicero