Hi,
idealanya sih sehabis bubur susu, bubur timnya di saring / di blender,
baru lama lama di buat agak kasar,
karena lambung bayi yg belum kuat maka sebaiknya di saring halus dulu,
tapi ibu harus tau / siap untuk kasih rada kasar, mungkin kira kira
sebulan setelah dia makan yg sangat halus, di kasih rada kasar,
kalau saya dulu caranya, yg di saring / di blender hanya sebagian, baru
kemudian di campur dg bagian yg tidak di saring, setelah itu sebulan
kemudian (kira kira) baru ngga usah di saring semuanya,
dg kemajuan bertahap yg tidak telat ini, moga moga ngga kejadian tuh
ampe 2 th masih di saring....

selain per kira an ya sebulan ganti itu, juga bisa di liat dari bayinya,
kalo dia udah mulai bosan dg buburnya, coba di ganti texturenya (selain
mencoba rasa lain tentunya)

nah untuk pilihan blender / saring, dulu pernah di bahas di sini,
intinya sih sama saja, cuma kalo di blender kita harus perhatikan
kebersihan bagian 'pisau' dari blender itu yg suka susah di bersihin
bagian dalam dalamnya....
kalo mau di saring, bubur harus dalam keadaan panas, sementar kao di
blender, dalam keadaan tidak panas...

salam,
Dini