Bu Devi,
Saat anak saya udah bosan dengan tingkat kehalusan makanannya, biasanya dilepeh-lepeh,
dan tidak mau lagi meski 'isi'nya diganti (hati ayam, ikan, tahu, dll). Dan
biasanya dia menunjukkan ketertarikan yang sangat pada makanan yang dimakan
anggota keluarga (dewasa) yang lain. Lamanya beda-beda, bu. Anak saya #1 dari
tim saring (6 bln) ke nasi lembek agak lama, sekitar 4-5 bln. Yg #2 giginya
baru tumbuh umur 13 bl, tapi sudah tidak mau bubur/tim sejak 10 bl. Yg #3 lebih
cepat lagi, tim saring cuma bertahan 1 1/2 bl, umur 7 bl giginya tumbuh dengan
cepat 5 bh dalam 3  minggu, sejak itu dia cuma mau nasi plus lauk yang ada di
piring orang dewasa. Terpaksa deh, diakalin, cuma dikasih yang empuk-empuknya,
yang lain diumpetin. (Kalau minta sambel goreng  kering kentang kan repot ...)

Mungkin segitu dulu, ya bu, kalau kurang jelas boleh disambung lagi, via japri
juga boleh,

Salam,
Ambu-nya Devina, Diva, dan Daffa