Innalillahi wainna'ilaihi raajiun. Saya ikut belasungkawa atas
meninggalnya
        buat hati Mba dan keluarga. Saya ikut sedih & miris membaca kisah
Mba. Mudah2an Adek
        mendapat tempat yg layak di sisi Allah SWT. Amin.
        Tabah dan merelakan Adek  menemui Allah  akan membuat Adek lebih
Bahagia

        Mamanya Afif

Bachri
> [...]

        > melakukan terapi kembali besok & lusa. 9 Maret tepatnya jam 3.00
pagi dia
        > menangis & tidak mau disusuin, melihat bibirnya sdh biru saya
segera
        > mengajaknya ke klinik 24 jam didekat rumah. Dokter jaga
menganjurkan unt
        > dibawa ke RS mengingat fasilitas disana tidak ada (alat bantu
oksigen),
        > segera saya larikan dia ke UGD RS. Mitra Jatinegara, disana dia
lgs
        > ditangani sama dr & suster yg jaga & lgs dipasang alat oksigen.
Dokter
        > disana menganjurkan unt dirawat inap disana. Mengingat jaminan
kantor
        > suami
        > ada di RS. MMC maka dgn surat pengantar dr tsb saya bawa ke RS.
MMC.
> [...]

dirawat
        > inap
        > apakah dikasih tindakan pertolongan (seperti pemasangan oksigen
atau yg
        > lainnya) si dokter bilang kalau nanti dokter jaga di kamar yg
lebih tau
        > (Apakah memang begitu tindakan seorang dokter jaga UGD????). Si dr
tanya
        > mau
        > pake DSA siapa? karena saya & suami tdk kenal satupun DSA disana
jadi kami

        > pasrah mau dikasih siapa aja. Dr tsb merekomendasikan nama DSA dr.
Semi
        > Asti. Setelah mendapat kmr yg kosong jam 4.30 pagi, anak saya
diperiksa
        > sama
        > suster & dr piket. Saya malah minta tlg dr unt dibantu dgn oksigen
melihat

        > kondisi adek yg sdh semakin sesak. Akhirnya dipasanglah alat bantu
oksigen
        > &
        > dilakukan terapi uap, kondisinya mulai agak baikan & adek bisa
tidur
        > walaupun nafasnya masih berbunyi. Jam 7.00 pagi DSAnya dr. Semi
Asti
> [...]
tanya ke
        > suster berapa lama adek hrs puasa melihat kondisi dia yg mulai
lemah,
        > suster
        > baru bergerak unt memasang infusnya (selalu hrs saya yg tanya). 2
jam kmd
        > baru dilakukan terapi, terapi yg dilkk hanya penguapan, penyinaran
saja
        > tapi
        > tidak disedot berbeda dgn terapi yg slm ini dijalanin adek. Saya
sdh
        > tanyakan ini, tapi mereka menjawab itu semua atas intruksi DSAnya.
Terapi
        > kali ini berbeda si adek tidak sedikitpun menangis malah dia tidur
&
        > sesekali menjilat lidahnya (kehausan barangkali). Setelah terapi
tidak
        > dilakukan pemeriksaan sampai siang hari. Susternya yg kontrol pun
hanya
        > memeriksa infus atau oksigen saja, itupun krn permintaan saya.
Saya
        > beberapakali panggil dr jaga & bertanya kenapa tangan & kakinya
dingin
        > sementara kepalanya panas, si dr hanya menjawab itu pengaruh
oksigen. Saya

        > juga bertanya kapan mau difoto & dites darah, setelah ditanya baru
ada
        > tindakan (selalu begitu). Baru kemudian datang petugas unt ambil
foto &
        > ambil darah. Hampir setengah jam mencari pembuluh arteri akhirnya
tidak
        > dapat & petugas menyerah (dia bilang mungkin dr yg bisa cari).
Sementara
        > itu
        > kondisi si adek seperti mau tidur matanya seperti mata mengantuk.
Saya
> [...]
banyak). Dr
        > jaga
        > & manager duty panggil suami saya & memutuskan unt segera membawa
adek ke
        > UGD (Bayangin kalo tidak ada manager duty yg tidak sengaja
kontrol). Saya
        > tidak tau lagi apa yg terjadi di sana saya hanya bisa menangis &
berdoa
        > sampai akhirnya adek yang montok (7,3 kg) yg sdh ngerti diajak
ngomong, yg

        > murah senyum dipanggil sama penciptanya Allah SWT jam 4.15 sore.
Saya tdk
        > tau lagi berapa kali saya tidak sadarkan diri.... bener-bener saya
tidak
        > menyangka sama sekali...ternyata Allah SWT lebih menyayangi dia.
Sampai
> [...]
        >
        > hanya periksa satu kali pada jam 7.00 pagi itu saja, padahal saat
dia
        > periksa dia tau kondisi si adek, bukankah seharusnya dia selalu
memantau
        > perubahan pasien baik secara lgs maupun tdk lgs. Saya hanya pasrah
karena
        > ini takdir illahi, saya tidak akan meyalahkan siapa-siapa ini
memang
        > jalannya adek menuju sorga. Saya hanya mencurahkan apa yg ada di
hati saya

        > semoga para netter bisa mengambil pelajaran dari cerita saya ini.
Saya