Dear Mama-mama... dan rekan netters,
jangan dipaksa donk makannya!
Ada kemungkinan Garry (5 bl) dan Putri (4.5 bl) memang belum siap dg
makanan padat, krn itu dia menangis, menolak makanan itu. Coba perhatikan,
waktu kita suap, apakah lidahnya sdh bisa menerima sendok yg kita berikan
itu? Pengenalan makanan padat biasanya pada usia 4-6 bulan.
Saran saya, kalau memang baru mulai dg pengenalan makanan padat, ya jangan
dipaksakan dulu. Kan mereka masih full formula. Makanan padat kan sebagai
tambahan saja dulu.
Kalau si anak belum mau, ya ditunggu, besoknya coba diberikan lagi.
Mungkin dia blm siap, mgk dia tdk suka makanannya. Yg jelas, jgn dipaksa,
makin dipaksa, makin anti si anak thd makanan, dan ini kurang bagus u/
perkembangan selanjutnya, dimana si anak diharapkan dapat makan sendiri.
Ya begitu saja sharing saya, pelan-pelan aja Ma....

best rgds,
Quinike