Anak saya sekarang 6 bulan.

Dua DPT pertamanya dia panas sekali.  Malah yang ke dua sempat 39.1 C.
Karena khawatir, saya pergi ke SOS Medika (saran dari DSA saya juga) untuk
meminta DPT import  "Infantrix". Yang katanya tidak akan menyebabkan panas.

Ketika mendapatkan DPT tersebut, memang anak saya tidak panas.  Tetapi ada
satu waktu, kurang lebih 4-5 jam setelah nya yang dia rewel, menangis keras
seperti kesakitan.  (Hal yang sama terjadi kalau dia mendapat DPT biasa.
Cuma biasanya dengan panas).  Setelah saya gendong dan susukan (ASI),
akhirnya dia tertidur.  Saya sempat agak panik, tetapi setelah bangun, dia
terlihat sehat.  Tidak pernah panas samasekali.  Jadi proses rewel yang
biasanya bisa lebih dari 24 jam, dipersempit waktunya.

Sayangnya, obat ini cukup mahal.  Rp. 400,000 sekali suntik.  Untuk yang
medicalnya di cover oleh kantor, mungkin ini bisa menjadi option.

Semoga membantu.

Adhita