dear netters...
saya mau tanya nih.. sebenarnya ukuran susu yang akan diberikan kepada bayi takarannya
gimana sih.. anak saya via 2,5 bln.. sekarang ini saya masih kasih ASI selang-seling
dengan susu formula (nutrilon premium 1)
setiap kali kasih 100 ml.. setiap 2-3 jam sekali.. setelah itu ASI.. tapi koq kayanya
setelah mimi ASI dia masih ngemotin tangannya aja sih.. apa kurang yah.. padahal sudah
lama loh.. kurang lebih 1/2 jam lebih...
saya pernah tanya dokter berapa yang diperlukan untuk bayi kalo seumur via.. dokter
bilang bukan patokan umur tapi berat badan.. si via 5 kg.. jadi selama 24 jam  kurang
lebih membutuhkan 1000 ml.
Jadi setelah saya hitung-hitung koq anak saya kurang minumnya.. tapi dia susah sekali
dikasih mimi susu botoll... begitu dot dimasukkan..dia langsung nangis... walaupun
isinya ASI... tapi kalo nyusu dgn saya.. dia langsung mau.. masalahnya asi saya sudah
mulai berkurang... benar nggak kalo patokan asi itu mulai berkurang payudara kita
lembek... tidak kencang lagi seperti dulu waktu pertama kali melahirkan ?
SAtu lagi.. ada yang pengalaman nggak dengan susu formula nutrilon  , itu susah BAB
soalnya via BAB 2-3 hari sekali.. apa karena susunya apa karena saya minum jamu habis
bersalin ? (itu kata DSAnya bahwa minum jamu bisa menyebabkan bayi susah BAB )
Maaf yah..kebanyakan nanya... tolong tanggapanya
mama via
Theresia Handayani ( Pipit )

Kirim email ke