Kebetulan tadi malam baru ada di tv sini(tapi singkat aja) tentang beta
karotin ini. Memang kalau kebanyakan bisa berbahaya, karena kalau
berlebihan akan terjadi penimbunan di otak. Untuk ibu hamil malah bisa mengakibatkan
kelainan bagi bayi. Yang amannya itu maksimal 1 gelas (jus wortel murni)
per hari.

Setahu saya memang dari awal kehamilan juga diperingatkan oleh dokter
kandungan (dan dokter lain juga), ibu hamil boleh makan apa saja, dan juga
mengkonsumsi suplemen apa saja, tapi jangan yang bervitamin A. Maksudnya, konsumsi
vitamin A
diperoleh secara natural saja, tidak perlu ditambah suplemen atau makanan
khusus, karena bisa terjadi penimbunan itu.

asti