Menurut pengalaman sih, kalo dikasih "kesibukan"
biasanya dia lupa sama keinginan untuk ngempeng jarinya
(Qiya malahan kadang2 ujung bajunya ditarik-tarik dan
di-emut) ..
Kasih aja mainan krincingan, atau Baby Gym .. itu lhoo .
mainan yang ditaruh di atasnya dan banyak mainan
gantung yang bisa berbunyi, berputar, ditarik-tarik ..
Dijamin lupa deh sama ngemut jarinya.
Emang kalo lagi 'diem', kita lupa ngajak ngobrol atau
ngajak main, dia cari kenyamanan sendiri sambil masukin
jarinya ... (sampai 4 jari sekaligus juga pernah hehehe) ..
Tapi setelah itu saya kapok deh ngebiarin Qiya tanpa
"kesibukan" ..
Even dengan dibacain cerita pun dia akan serius
mendengarkan kita dan jari tangannya lepas dari
mulutnya.
Segitu aja

DEAR NETTERS...
MAU TANYA NIH YAH... ANAKKU VIA 3,5 BLN..
SEKARANG SENANGNYA ISEP JARI , SEKALIGUS DUA
JARI TELUNJUK DAN JARI MANIS... KALAU DITARIK
PASTI DIA NANGIS DEH.. TRUS KALO DIKASIH
EMPENG / DOT GIMANA YAH... DAMPAK NEGATIFNYA
JELEK ? APA LEBIH MENDING BIARIN AJA...
TAKUTNYA KALO HISAP JARI..KEBIASAAN NGGAK
BISA HILANG ..KALO DI KASIH EMPENG TAKUTNYA
KALO UDAH GEDE NGGAK MAU LEPAS JUGA...
JADI GIMANA YAH... TOLONG SARAN-SARANNYA
DONG...
MAMA VIA
Theresia Handayani ( Pipit )