Mungkin bisa dicoba dengan sikat gigi yang dimasukkan ke jari kita (bisa
dibeli di tempat keperluan bayi) dan pada waktu diperkenalkannya kita beri
contoh pada waktu kita sikat gigi, biasanya anak akan tertarik dan ingin
ikut-ikutan sikat gigi.  Sebelum disikatkan ke anak dicelupkan ke air dulu
(air biasa tidak dingin juga tidak panas).   Anakku (Tiara 11 bulan)
sekarang suka sekali kalau sudah acara sikat gigi, dia sudah buka mulutnya
sendiri kalau kita udah pegang sikatnya
Atau bisa juga dengan kain kasa yang dibungkuskan ke jari kita.
Mudah-mudahan bermanfaat
Bundanya Putri-Tiara

The information transmitted is intended only for addressee(s) and may
contain confidential and/or privileged material.  Any review,
retransmission, dissemination or other use of or taking of any action in
reliance upon, this information by any party other than the intended
recipient is prohibited. Unless otherwise specifically stated by the sender,
any documents or views presented are solely those of the sender and do not
constitute official documents or views of PT Kustodian Sentral Efek
Indonesia (KSEI).