Dear mamanya Bagas,
saya mo' sharing pengalaman saya, waktu anak saya 12 bulan, saya beliin
sikat gigi khusus bayi (merk pigeon, yg ada 3 bh). Pertama-tama, dia nggak
mo, mulutnya mingkem terus, akhirnya saya coba sikat gigi didepan dia,
lama-lama dia mau buka mulut, eh sampe sekarang gampang kalo disuruh sikat
gigi. Saya pake odolnya zwitsal, jadi aman kalo ketelen.
Coba aja bu, gosok gigi bareng si kecil, atau sikat giginya didepan kaca
(wastafel).
Semoga membantu !

Citra.