Ibu, kalau berat anak sudah di bawah garis normalnya
(sesuai dengan berat lahir), yang paling perlu
diteliti adalah penyebabnya. Apakah memang makanan
yang masuk sedikit, apa nggak mau makan, atau makan
banyak tapi tetap kurus.
Coba cek urine, faeces, darah dan rontgen untuk
melihat apakah ada flek di paru-parunya, karena sangat
banyak masalah berat kurang karena ada flek di paru.
Jika sebab sudah ditemukan (flek, masalah penyerapan
gizi pada usus, cacingan dll), maka selain pengobatan
juga dibantu dengan makanan bergizi tinggi, misalnya
pediasure, baru hasil yang kita harapkan bisa
tercapai.
Pediasure ditulis untuk usia 1 tahun tentu ada sebab
medisnya, antara lain komposisi gizinya disesuaikan
dengan usia 1 tahun, juga bahan bakunya dianggap mampu
dicerna oleh anak usia 1 tahun, jadi sambil menunggu 1
tahun cek ke dokter saja dahulu bu.

Mamanya Dafi