Saya sendiri juga kurang begitu jelas dengan rumus yang diberikan oleh
dokter tsb.Tapi saya akan coba tanya lagi sampai sejauh mana rumus tersebut
akan berlaku pada bayi kita
----- Forwarded by Hariyanto Hariyanto/MJT/APP on 17/09/01 15:45 -----

                                           To:     <[EMAIL PROTECTED]>
                                           cc:
                                           Subject:     Re: [balita-anda] BB
                                            menurut TB
           "Vera Marlina Pardede"
           <[EMAIL PROTECTED]
           > - Others
           17/09/01 16:00 MST

wah pak, kalau ditinjau dari segi matematikanya dengan menggunakannya
rumusannya bapak, berarti grafik pertumbuhan perkembangan anak kita
nantinya
pasti jadi garis lurus (straight line), sedangkan menurut beberapa sumber
(entah itu depkes RI, KMS, ataupun dari buku kunjungan ke dokter) di situ
jelas terlihat kalau grafik pertumbuhan anak bukan straight line, melainkan
eksponensial. Lagian dari beberapa buku ataupun pendapat rekan netter BA,
pertumbuhan anak akan sangat pesat di tahun pertama, selanjutnya cuman
nambah beberapa ons saja tiap bulannya (mungkin ada juga yang tetap). Gitu
aja pendapat saya.
Kalau saya sendiri lebih memilih grafik pertumbuhan BB menurut KMS, atau
buku kunjungan dokter atau dari sumber depkes misalnya.