Halo,

Dilihat dari bentuknya, bentuk bundar memang kelihatan lebih stabil, karena
gaya berat dari anak terbagi merata ke seluruh roda (stabil utk gaya dari
atas). Tetapi, dari pengalaman dan pengamatan saya, apabila babywalker
bundar ini menabrak sesuatu  (tembok misalnya) dari arah yg tidak tegak
lurus (gaya dari samping), dia tidak mau langsung berhenti tapi tetap
terdorong ke arah lain (istilah teknisnya, permukaan gesekan antara
babywalker dg tembok relatif kecil, shg sisa vektor gayanya pindah ke arah
lain) shg cenderung utk tidak stabil. Ada yg punya pengalaman seperti ini ?

Sebenarnya yg lebih penting lagi yg perlu diperhatikan adalah besar
segiempat/bundaran bagian roda harus cukup besar dibandingkan bundaran
tempat duduknya. Soalnya banyak juga babywalker yg bundaran atas dan
bawahnya besarnya hampir sama, ygmana hal ini membuat babywalker menjadi
sangat tidak stabil.

Itu pengalaman saya. Ada yg mau nambahin atau koreksi ?

salam,

Taufan Surana
eBook Perkembangan Otak Anak Batita
dan Stimulasi yang Diperlukan