Pada hari Wed, 26 Sep 2001 01:00:52 +0700
"Hartini Gustiani" <[EMAIL PROTECTED]> menulis sbb:
> Dear rekan...
> Bisa share pengalaman pake baby walker...?
> Thank's atas sharingnya.

Bu Hartini,

Saya sebenarnya tidak ingin menggunakan baby walker karena katanya tidak
bermanfaat untuk bayi belajar berjalan apalagi kalau terlalu lama
digunakan malah bisa mengganggu si bayi dalam proses belajar berjalannya,
dan kalau tidak diawasi malah bisa membahayakan bayi.

Waktu Gara 7 bulan, eyangnya menghadiahkan baby walker yang lalu saya
simpan saja. Sampai saya mulai kesulitan memberi makan anak saya yang
tidak bisa diam dan doyan melonjak-lonjak. Biasanya anak saya kalau lagi
diberi makan didudukkan di stroller, tapi sejak Gara 6,5 bulan udah
mulai suka bangun dari duduk dan berusaha berdiri. Dan itu sangat
menyulitkan dalam memberi makan, saya selalu sibuk menahan2 Gara supaya
tidak bangun dari duduknya atau mencoba berdiri di strollernya, malah
acara makannya gagal dengan suksesnya....

Saya terpikir pakai baby walker. Lalu saya dudukkan di baby walker, dan
Gara senang sekali sebab hasrat jingkrak-jingkraknya tersalurkan di baby
walker dan saya juga sukses memberinya makan sampai habis satu mangkuk.
Jadi baby walker hanya saya gunakan saat memberi makan saja dan setelah
selesai makan, saya angkat dari baby walkernya.

Memang sangat berbahaya sekali meninggalkan anak di baby walker tanpa
pengawasan. Apalagi sekarang Gara sudah lincah sekali di baby walkernya,
dalam sekejap dia bisa meluncur kemana-mana.

Pokoknya jangan pernah meninggalkan anak di baby walker sedetik pun
tanpa pengawasan. Dalam hitungan detik, anak anda bisa terjatuh atau
tersangkut di tempat-tempat yang berbahaya.

Semoga membantu.

--
Ferona