Dear netters,

Anak saya Putra (5,3 thn) masih ngedot pakai botol, saya sdh usahakan supaya
minum susunya pakai gelas namun selalu tdk banyak susu yg diminum namun
kalau pakai dot langsung habis dan cepat sekali minumnya. Akhirnya sampai
sekarang masih pakai dot (dotnya digunting jadi besar sekali lubangnya) hal
ini saya lakukan krn anak saya susah sekali makannya / camilan apalagi kalau
dia minum susunya sedikit. Saya takut kekurangan gizi.

Tapi sdh berapa hari ini saya perhatikan gigi bagian bawahnya (2 bh) kok
agak tumbang ke depan. Kalau dr arah depan / berbicara/ ketawa sich tdk
kelihatan tapi kalau dilihat dr arah dalam nampak 2 gigi agak tdk rata dg yg
lainnya.
Setelah saya tanya ke anak saya bagaimana cara dia mengisap dot ternyata
dotnya dia gigit u/ mengatur air yg keluar dr dotnya spy tdk terlalu banyak
keluarnya.

Saya sekarang menyarankan ke anak saya spy mau minum pakai gelas tapi
....yach itu susah .....banget.  Malah anak saya sekarang selalu bilang ke
saya kalau minum susu  dia tdk mengigit dotnya lagi dan yg lucunya lagi
sekarang dia suka menempelkan tangannya ke giginya tsb , pas saya tanya ke
dia, anak saya bilang spy giginya masuk lagi .......he..he..he... padahal
tdk ada yg menyuruh  .......

Mohon sharing dr netters kalau ada yg punya pengalaman atau tahu caranya,
spy gigi tsb bisa rata dg yg lainnya.karena saya blm sempat ke dokter gigi.
Terus terang saja saya sedih .......banget takut kalau jadi keterusan. Atau
bagaimana sich pertumbuhan gigi anak umur segitu (umu anak yg sebentar lagi
mau ganti gigi dr gigi susu ke gigi dewasa) apa memang ada perubahan ?. Maaf
kepanjangan ceritanya.

Terima kasih sebelumnya yach ......

Salam
Mama Putra & Calista