Deal all,
Saya juga operasi cesar, waktu masih dirumah sakit, 3 jam setelah makan obat dari
dokter, saya makan obat cina, namanya (ejaan tepatnya saya lupa) Pien Tze Huang.
Setelah 3 hari makan obat ini 2x sehari (hari ke 7), saya bisa langsung mandiin anak
saya (membungkuk), bergerak cepat dan sudah mandi dari atas kebawah, jadi bekas
operasinya tidak terasa sakit. Menurut orang yang menjual, obat ini memang mempercepat
bekas operasi.
Alhamdulillah sampai 40 hari setelah melahirkan, sudah tidak terasa sakit sama sekali.
Tapi kalo soal ngumpul, tentu itu tergantung suami dan istri juga, kalo suami kasian
sama istri yang sudahlah nggak pernah tidur nyenyak lagi seperti dulu waktu belum
punya anak, mungkin mereka mau mengerti.  Apalagi kalau menyusui / ASI, menurut buku
yang saya baca, justru hasrat untuk berhubungan juga 'hilang' bersamaan dengan proses
menyusui.
Tapi kemesraan antara suami dan istri juga tidak boleh diabaikan begitu saja. Kalau
tidak dibina entar malah jadi 'dingin'. Perlu dipupuk juga kan Bapak / Ibu ?
Tapi juga, kemesraan tidak selalu hanya dengan berhubungan kan? Masih banyak cara lain
yang bisa kita lakukan selain itu kan ?
Kayaknya sih, dengan ciuman kecil pipi kiri dan kanan dari suami sudah  bisa
menghilangkan kesakitan dan kecapekan ibu yang baru melahirkan. Juga istri merasa
suami masih sayang, perhatian dan penuh dukungan. Yah pokoknya saling pengertian kali
ya, istri mengerti kebutuhan suami, suami juga harus mengerti situasi istri.
Bagaimana Bapak/Ibu ?
Maap ya saya seperti pakar saja, padahal saya cuma istri/ibu baru yang mengalami hal
yang sama saja.
Semoga membantu.
Afie.