To: belajar-excel@yahoogroups.com
From: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 11 Dec 2014 13:32:17 +0700
Subject: Re: [belajar-excel] 1 userform untuk banyak sheet [1 Attachment]

Hai Jack,

Coba bantu sebisanya ya ?..
Kelihatan nya pake object ActiveX ya ? Dtpicker mungkin ?.. di pc saya nggak
muncul soal nya :)

File terlampir saya buat baru saja. Inti logika nya sama saja. 1 form untuk
input berapa sheet.
Asumsi saya file hasil inputan adanya setelah sheet "Home". Silahkan nanti
dikembangkan lagi aja ya..

Logika script nya :
1. variabel nya di deklarasikan dulu. Diambil dari masing2 object textbox (tgl,
Tempat, dst..)
2. banyak sheet dihitung dengan menggunakan sheets.count
3. mulai proses loop dimulai dari sheet 2 yang diwakili oleh variabel "i"
(seperti yang saya sebut diatas, asumsi saya sheet 1-dst ditaruh setelah sheet
"Home")
4. proses pengisian data
5. kosong kan nilai di masing2 textbox
6. kembali ke sheet "Home"

Semoga sesuai harapan.
Maaf kalau logika nya berantakan :)

Sony

<belajar-excel@yahoogroups.com>:

Salam dan selamat pagi masters

Mohon solusinya..

saya ingin menginput data dari userform ke sheet yang sesuai.tapi saya bingung
karena datanya malh di input ke sheet yang terbuka. saya coba menggunakan code
if dan with.tapi untuk code itu bisanya tiap sheet di perincikan masing-masing.
karena sheetnya ada lebih dari 80 maka muncul pesan procedure too large

Maka saya coba mengelompokkannya dengan menggunakan macro for next. tapi malag
tidak ada diinput. Jadi mohon solusinya untukmasalahini. saya juga lampirkab
contoh file yang di maksud.

Terina kasih atas bantuannya.

Salam

Jack