Sependapat,

jadi sebelum memulai dialog, debat ataupun apa namanya.........
Konsep dasar yang harus di pegang umat yag mengaku islam adalah
Tiada Tuhan Selain Allah, dan Muhammad Rasul Allah........
serta penegasan bahwa Muhammad adalah Rasul yang terakhir

kalau hal ini tidak di pahami sebagai pembatas yang tegas maka dialog itu
sendiri adalah perbuatan yang sia sia, karena kita akan membandingkan 2 hal
yang nyata berbeda dan tidak akan mungkin ada titik temunya.

So ketika dia mengaku beragama Islam maka pembatas itu harus di pegang
teguh, kecuali si Ahmadiyah mengaku agama mereka bukan Islam, maka itu
adalah hak mereka yang tidak boleh di intervensi oleh umat islam. Yang
berlaku adalah hukum "untukmu agamamu dan untukku agamaku" dengan penambahan
saperti yang di sampaikan Om Adink.

Back to the topic soal mobilisasi kekerasan :

Saya pribadi adalah orang yang sangat benci dengan kekerasan, namun kita
bisa melihat negara yang batasan atau teritori serta hukumnya di buat oleh
manusia aja kadang harus terpaksa melakukan tindakan represif untuk
mempertahankan batasan dan hukumnya, apalagi Hukum dan Batasan yang di
tentukan Allah.

Ketika doa dan kata kata tidak dapat melunakkan hati seseorang untuk tidak
berbuat kerusakan maka tindakan tegas harus di ambil

Amin

--
==dg mappe sk==

Kirim email ke