Tidak usah di zaman sekarang, di zaman itu orang2 feodal dan mapan semua
beramai2 menyerang Lu Xun kok! mungkin serangan Lu Xun thd budayanya
sendiri terasa menyakitkan, tapi kalau ingin bangsanya maju, ini adalah
obat pahit yang mesti ditelan.

Bagi orang yang jernih pikiranya, pasti bisa melihat, yang diserang Lu Xun
adalah bagian2 busuk dari budaya Tionghoa, dia toh tidak membuang semua
budaya Tionghoa. dia masih memakai aksara2 tionghoa menelaah karya2 sastra
klasik Tiongkok kok. kalau dia memilih pakai kata2 ekstrim kasar yang
terkesan absolute dan menihilkan segalanya, ini hanyalah hiperbolsme dalam
bahasa, karena dizaman yang dekaden seperti itu, kalau pakai bahasa2 yang
moderat mustahil ada yang memperhatikan! ibaratnya para mahasiswa yang
demo, masak mau pakai kata2 halus terjaga?

ZFy