Zhou-xiong,
nggak usah melat melit, ntar melilit.

1. Nah selalu begini, "saya sudah tidak berminat berdebat..."  argumen
belum, sanggahan belum, - diskusi berhenti- tidak pernah tuntas.
Tahu-tahu di klaim sudah tuntas... wooo jauh donk.
Isi hati orang yang sebenar-benarnya, memang nggak bisa diraba, tapi
khan dari semua FAKTA yang bisa  dilihat-dialami-didiskusikan, bisa
dianalisa, begetoh.

2. Diijinkan karena mendatangkan fulus, itu isu lain lagi, Anda jangan
menyimpangkan masalah! :-P
Yang kita sedang bahas khan hubungannya dengan pengharaman bahasa
mandarin???

3. Kalau dilarang kok setengah-setengah? itu khan aneh dan nggak masuk
logika.

Kalau dilarang untuk brosur, itu mah masih masuk akal. Pernah dapet
brosur FLG yang pake hurup cacing?? Nah bayangkan pamlet semacam itu
beredar waktu jaman Anti-RRT, menariknya dari peredaran bisa merefotkan,
mending dilarang aja dari awal. Daripada kesusupan.

4. Ini Anda ngomong sama saya? Emang saya pernah nuduh Anda
Mendramatisir? Perasaan saya bilang Anda cepet emosi. Apakah cepat emosi
= mendramatisir? hehehe,
heheh jadi inget yang kemaren; Apakah bilang Suharo tidak Anti-tionghoa
= bilang Suharto baik sama tionghoa? krrrrkkkkkekekekekekeke.....

Yang Anda persoalkan dengan saya:

1. Setuju dengan Anda, tidak ada yang membantah itu fakta, justeru yang
jadi persoalan adalah perbedaan cara pandang orang terhadap fakta
tersebut.

2. Lhoh, yang Anda bilang fakta itu yang mana? Apa pernah saya bilang
"tidak pernah terjadi?" bawa sini buktinya, hehehe, simpel aja khan
semua ada di msg archive.

3. Lhoh, saya khan tidak bilang "tidak ada", hanya bertanya "mengapa",
kalau Anda tidak bisa jawab mengapa dan merasa fakta yang Anda ungkap
langsung gugur, ya keluarkan fakta lain aja, jangan marah sama saya.
Hihihihihi.

Sekarang saya jawab pertanyaan Anda:

1. Fakta : ada formulir isian di pabean.
Opini : bahasa tionghoa diharamkan.
Saya : tidak menyanggah fakta, tapi meragukan kebenaran opini Anda. Anda
tahu donk bedanya Fakta sama Opini???

2. "Bila Anda mengakui" ...
Nah lhoh. Ntar dulu, mengakui apa?? Nggak jelas nih.
Anda ngomong yang jelas dulu, mengakui apa,
nanti saya bilang "saya mengakui" atau "saya tidak mengakui"