----- Original Message -----
From: RM Danardono HADINOTO
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Saturday, April 26, 2008 2:15 PM
Subject: Sunda (Re: [budaya_tionghua] Re: Do u know: Orang Indonesia hampir
semuanya keturunan Taiwan ?)

> yang menarik pertanyaan ilmiah berikut Ahmad heng:
> ** Dari mana kata "Sunda" yang dipakai dalam artian geologis?
> ** geolog mana yang menggunakannya pertama kali? tahun berapa?

-------------------------------

Tolong dilihat lagi, saya tidak mengatakan kata Sunda dipakai sejak kapan
dalam ilmu geologi atau pun geografi atau pun sejarah, tetapi kata Sunda
mengacu ke jaman kapan dalam ilmu geologi.

Contoh yang lebih bodon, kalau penggunaan kata "sunda" terlalu susah, adalah
sebagai berikut:
Kata "es" dalam ilmu geologi mengacu kepada jaman glacial yang terjadi
ribuan tahun sebelum kata "es" mulai dipergunakan untuk menyebut air yang
beku.

Wasalam.

Kirim email ke