--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Akhmad Bukhari Saleh"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tolong dilihat lagi, saya tidak mengatakan kata Sunda dipakai sejak
kapan
> dalam ilmu geologi atau pun geografi atau pun sejarah, tetapi kata
Sunda
> mengacu ke jaman kapan dalam ilmu geologi.

*** Yup, Ahmad heng, namun kata "Sunda" itu artinya apa? Apakah
pasundan yang dimaksud? Kalau tidak, ini kan hanya kebetulan
persamaan bunyi?

> Contoh yang lebih bodon, kalau penggunaan kata "sunda" terlalu
susah, adalah
> sebagai berikut:
> Kata "es" dalam ilmu geologi mengacu kepada jaman glacial yang
terjadi ribuan tahun sebelum kata "es" mulai dipergunakan untuk
menyebut air yang beku.

> Wasalam.

*** Yup, tetapi kata es itu sendiri baru ditemukan, juga McSundae
yang lezat itu

salam

danardono