hehehehehe fa ciau ya or huaqiao ?hua qiao seh artinya cine perantauan
tuh or ada arti laen ?

Oentoenk loe gak disebut si kiok sha alias uler kaki 4 yg uler bukan
liong gak jadi.

benernye disebut hua qiao mah gak salah kok kecuali die sebut loe
zhongguoren , nah baru itu salah.

Weleh sama2 hakka nyin ya wakakakakakkakakaka daerah Dabu, satu
kampung ame walikota tionghoa di kalimantan ya ?

kalu taon 80an ampe 90an awal ya lu balik kampung kures duit soalne
lage pada kismin alias miskin. Sekarang mah terbalik kale.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Liquid Yahoo" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

>     Yup, emang ga bisa di generalisir, pengalaman tiap orang
berbeda, dari
> tanggapan beberapa orang yang pernah singgah ke negri leluhur juga
> berbeda-beda, pengalaman kami itu di daerah DaBu - Moyan (sekarang
MeiZhou)
> [...]
temannya
> sambil mencibir, mungkin mereka sangka orang tua saya hanya bisa bahasa
> mandarin sepatah dua patah, tapi kenyataannya orang tua saya bisa
mendengar
> bahasa hak ngien.
>
>     Andaikan tidak mencibir, mungkin hanya sebutan, tidak bisa dianggap
> konotasi merendahkan....
>
>     Tapi ada pengalaman beda dengan pelayan restauran kecil di pinggir
> jalan, mereka ramah & banyak bertanya-tanya walaupun mereka tau kami
> perantauan, sayang mereka ga tau Indonesia, tapi lebih tenar
Malaysia....

Jangan

(pseudoillution)?

Tibet