From: ardian_c <[EMAIL PROTECTED]>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Monday, September 29, 2008 12:52:24 AM
Subject: Ketidakmampuan Mandarin Bukan Ukuran ()Re: [budaya_tionghua] Fwd: Apa
kata Harry Tjan RE: [t-net] Selayang Pandang : Diskusi Tionghoa Dalam
Cengkeraman SBKRI

aduh akang, yg banyak diriin sekolah tionghoa itu THHK en rata2
pendirinya itu kaum PERANAKAN boekan TOTOK. Yg diajarin jg bhs melayu
en tionghoa.
Set dahhhhhhhhhhhhhhhhh

Soalne belanda tdk pernah menyediakan skulnya buat org2 tionghoa, so
peranakan yg waktu itu lebih kaya drpd totok yg baru pada dateng
nyangkul or kerja jadi kuli.

Lagian inget org tionghoa itu pentingin pendidikan, budaya baca jg
kentel dikalangan mrk. Tapi ya syaratnya mesti ada duit lebih doeloe
kale ya jd baru bisa beli boekoe.

Org tionghoa jaman itu mana bisa belajar disekolah belanda ? wong uang
sekolahnya mahal jg kalu mo masuk ya mesti belajar budaya belanda
hehehehheehe ntar kalu gw tulis agama disalahin lage.

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, "Liquid Yahoo" <[EMAIL PROTECTED] .>
wrote:

> [...]
> (dari segi hukum).
>
> Ngai bilang sulit itu bukan berarti ga ada, tapi ya sulit masuk, ya
> mungkin aja karena susah beradaptasi atau maksudnya sulit itu
sedikit sekali
> yang non totoq. Abis ortu juga masih kecil saat itu, ortu ngai cuma
bisa
> nikmatin ampe 6 SD, itupun kaga lulus karena katanya waktu pagi-pagi
mao
> masuk sekolah, sekolahannya di jaga ama tentara, ga boleh masuk sekolah
> lagi, ude di segel. Ya uda sejak itu putus sekolah, ya akhirnya mao

[budaya_tionghua] Fwd:
> Apa kata Harry Tjan RE: [t-net] Selayang Pandang : Diskusi Tionghoa
Dalam

http://groups. yahoo.com/ group/budaya_ tionghua :.

Kirim email ke