Sdr.John,

saya rasa anda perlu membaca keseluruhan teks yg ditulis oleh
sdr.Mulyawan.

tionghoa ?

Ko King Hian dan para senior dunia persilatan yb,

yg perlu di highlight adalah sosok Pater Beek.
apakah kristoforus sindhunata, Harry TS, 3 bersodara Wanandi dll
adalah serdadu2 perang salib pimpinan Pastor Jopie Beek ?
apa betul tujuannya adalah untuk kejayaan perang salib dan bagian dari
kristenisasi asia tenggara : sekali epuk 2 laler... mayoritas islam
diteken dan tionghua dikristenkan (kalo ane katakan kristen ya artinya
kristen dan katolik, maling ayam ama maling jemuran ? sama sama maling)
kasihan orang tionghua yg gak ngarti, setan dianggep dewa.setan pura
pura jadi dewa
mohon pencerahan para senior.

kemaren hari liat buku peringatan 100 thn Pahoa Tionghoa Hwee Koan.
ada foto Kristoforus sindhunata dgn topi polisi berseragam amtenar
menjinjing tas -isinya pestol kali ya?- berjalan ke dalem sekolah
Pahoa untuk menutup sekolah tersebut.

Mulyawan Lie<<

Memang disebagian tulisan ada yang menyamaratakan semua orang Kristen
Katolik adalah maling, tapi inti dari pertanyaannya adalah apa benar
father Beek merupakan tokoh dibalik gerakan pemberangusan budaya Tionghoa.

Lebih baik anda salurkan emosi anda untuk menjawab, daripada
mengancam-ancam. Jika memang father Beek terlibat, katakanlah
sejujurnya bukan menutupi.

Jika ada seorang calon legistatif yang mengumbar emosi, rasanya tidak
perlu mengumbar emosi hanya karena masalah sepele.
Seorang pengacara juga harusnya melihat dengan jelas, jangan langsung
mengutip satu pernyataan kemudian mengaburkan keseluruhan pertanyaan.

Saya minta maaf jika terkesan menggurui anda.

Hormat saya,

Xuan Tong

P.S : ada film yang baik untuk pengacara, judulnya adalah Justice My Foot.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "johnsiswanto"