wah makasi ya atas jawabannya.
1.gini nih,dalam sejarah bangsa Indonesia, org tionghua(secara umum) kan sering
bgt tuh menerima perlakuan diskriminasi,contohnya:
-.dulu kan sempet diberlakukannya SBKRI,org tionghua susah bgt buat dapetin
kewarganegaraa Indonesia,
-.peristiwa G30S/PKI n peristiwa mei 1998,dimana terjadi pembakaran,perampokan
dan pemerkosaan terhadap org tionghua
-.pp-10, dimana terjadi pengusiran terhadap orang tionghua
dari reserach yg saya lakukan, pada saat ini memang tingkat diskriminasinya
sudah berkurang,hal2 diatas sudah jarang dan hampir tidak perna terjadi.tetapi
justru muncul diskriminasi tingkat kecil, contohnya si A tidak mau
memperkerjakan si B,karena B adalah org tionghua, yg saya pertanyakan disini
apakah ada pengalaman teman2, ato pengalaman org lain( org tionghua
khususnya)yg perna menerima perlakuan tidak adil dari masyarakat pribumi.
teman ada menyebutkan "buat sebagian lagi sampai sekarang pun diskriminasi
malah makin marak" >> contohnya bagaimana?
2.teman ada link yg menyebutkan mengenai UUD satu ini tidak?mengenai syarat
persiden Indonesia.
3.didalam skripsi saya,saya ada menyebutkan bahwa di Indonesia skrg sudah
terjadi percampuran budaya antara masyarakat tionghua dan Indonesia.contoh
budaya Indonesia yg mendapatkan pengaruh budaya tionghua salah satunya adalah
kebiasaan memakai petasan saat merayakan hari raya.berhubung petasan sendiri
berasal dr china, sudah tentu kebiasaan ini mendapat pengaruh dari budaya
tionghua kan?=)  nah pertanyaan saya,apakah ada budaya tionghua yg mendapat
penagruh budaya indonesia?ritual sedekahan yg anda maksud itu seperti apa
ya?bisa jelaskan lbh mendetail?
makasi yaaa