Saya ingin menambahkan sesuatu hal penting bahwa penyusunan Sejarah kerajaan di
Indonesia Setelah keruntuhan majapahit dan juga sebelum majapahit. ada beberapa
hal penting Pada saya saat SMA menerima pelajaran Atropologi bahwa sesungguhnya
paling penting dalam susunan sejarah kerajaan Indonesia justru Berita dari
Tiongkok, Bukan analis orang barat, Orang barat baru melakukan penelitian
setelah kerajaan islam demak Runtuh.

Perbandingannya adalah justru malah pihak barat mengambil beberapa bukti- bukti
sejarah kita, bahkan dibawa kenegeri mereka, contoh saja Arca-Arca pada candi
Prambanan, dan sebagainya, malahan semenjak kita merdeka, malahan pihak barat
tidak mengembalikan barang - barang sejarah milik kita malahan masuk museum
mereka bukan kita, kita cuman dikasih foto.

Justru Bro Ivan kemarin malahan sempat mengatakan pada saya, kita mau minta
beberapa foto atau bukti bukti otentik sejarah bangsa kita dari pihak barat
malahan harus bayar, bahkan ironisnya dijadikan hak paten negeri barat.

Justru saya memberikan ide dengan cara lain, dengan cari bukti tersebut dengan
berita - berita dari tiogkok, Itu cara paling mudah selama bro ivan menyusun
bukunya tanpa dukungan dari pihak pemerintah kita.
Justru pemerintah kita belum mengangkat masalah ini dengan serius, bahkan bro
ivan kalo ngak salah pernah menawarkan proposal penyusunan bukunya, sampai
sekarang belum dapat jawaban, jika itu dapat didukung, maka sangat mudah bagi
kita mengakses ke negeri Belanda, karena sebagian histori dan bukti sejarah
bangsa kita yang lengkap ada di Sana.

Itulah harapan penyusunan buku bro ivan kenapa topik berita dari tiongkok
diangkat ke milis ini, karena satu - satu nya harapan paling murah dan paling
mudah dicari, dan masih akurat.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "ivan_taniputera" <ivan_taniput...@...>
wrote:

> Saya belum sempat ke sana untuk cek kebenarannya.

Kirim email ke