"ivan_taniputera" <ivan_taniput...@yahoo.com> wrote:

> Mengenai walisongo karena buku saya menitik-beratkan pada sejarah
> kerajaan, maka tentang walisongo mungkin tidak akan dibahas secara
> mendetail dan hanya sekedarnya saja. Apakah walisongo keturunan Tionghua?
> Ini susah dipastikan. Hingga sekarang belum ada penelitian sejarah yang
> terpadu mengenai topik ini. Salah satu buku yang menyatakan bahwa
> Walisongo keturunan Tionghua adalah buku Slamet Muljana. Tetapi seperti ...

Kalau boleh tahu, secara ilmiah, apakah yang menyebabkan Anda merasa
ragu-ragu atas "thesis" Slamet M. yang menyatakan bahwa sebagian Walisongo
adalah keturunan Tionghoa? Adakah literatur tulisan sarjana Belanda dan
babad tanah Jawa yang paling tidak ikut mendukung keraguan Anda ini?

als

Kirim email ke