----- Original Message -----
From: a...@cbn.net.id
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Saturday, October 24, 2009 6:00 PM
Subject: Re: Pencaboan, Pensotoyan (Re: [budaya_tionghua] Biarkan anjing
menggonggong.........)

> diceritain sejarah istilah ketionghoaan secara panjang lebar
> oleh beberapa teman yang halus tutur bahasanya,
> tetap saja tidak mengerti atau tidak mau mengerti

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kalau cuma cerita sejarah soal ini, saya juga sudah beberapa kali menceritakan
sejarahnya yang sebenarnya di Indonesia.

Terlihatlah rupanya Als-heng (siapa sih identitasnya?) juga tidak runut
mengikuti diskusi!
Makanya jangan hanya rajin kuliahin orang tentang cara merunut diskusi, kalau
sendirinya juga tidak runut.

Saya tidak pernah bilang "lempar batu sembunyi tangan" di milis ini, saya hanya
sering "bilang lempar posting sembunyi identitas" kepada orang yang sering
lempar posting pedas tapi menyembunyikan identitasnya, atau  mempunyai banyak
identitas samaran.
Menyembunyikan identitas tidak dilarang di milis ini, tetapi dalam konteks
materi posting-nya bisa terlihat bahwa si sembunyi identitas itu pengecut yang
hanya berani lempar issue provokasi namun tidak berani bertanggung-jawab dengan
kejelasan identitasnya.

Soal dikarantina karena menyebut "kulit badak", semua juga bisa mengerti bahwa
kalau hanya menyebut "kulit badak" saja tidak akan lah seseorang di karantina.
Moderator bukanlah sebengis itu.

Melainkan kata "kulit badak" itu adalah puncak akumulasi dari sederetan
lontaran kata-kata yang pantas dikenai karantina, termasuk "cabo" dalam deretan
akumulasinya itu.

Wasalam.