From: shinmen takezo <hisashi.mits...@gmail.com>
Date: Thu, 17 Dec 2009 05:38:43
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: Re: Bls: [budaya_tionghua] Re: Pro Cen Gui Xin #46797=> Sumamiharja

*Pak John harap bersabar .......

Jangan lah meneladani  FPI yang cara kerjanya lebih canggih dari cara Secret
Service mengamankan presiden  di USA sana. Jadi kalau seorang Chen Gui Xin
bisa menistakan (seperti asumsi anda) junjungan anda , maka gereja sudah
ambruk ribuan tahun lalu .... hehehe** . Jadi tolong maklumi lah gerutu
seorang Chen Gui Xin yang harus mengantar istrinya yang Kristen yang injili
itu kemana-mana.

Lagian kalimat "saya tambahkan bahwa yang paling sial jauh dari berkat
adalah Yesusnya sendiri, karena paling miskin. ha ha ha."* *sama sekali* *tidak
bertentangan dengan trend superlatif dalam tradisi gereja itu sendiri yang
bertaburan jargon jargon superlatif , servus serverum dei , hamba dari
segala hamba , budak dari segala budak , raja dari segala raja , terlebih
lagi dalam Matius di katakan : siapapun yang menjadi pemimpin biarlah jadi
pelayanmu. Yesus selain "kere" juga memang "bebong" karena mau2nya membasuh
kaki murid yang statusnya jauh lebih rendah. Tapi yah makna filosofisnya
tentu ada.
Chen Gui Xin ini jika memang sedang menistakan junjungan anda , maka misinya
jelas2 gagal total , jangan2 dia tanpa sadar sedang memuliakan junjungan ,
gara2 keseringan antar jemput istrinya yang kristen injili itu . **
Masalah kemiskinan yesus juga ada beberapa ordo katolik yang meneladaninya.*
*
Dan jika memang berusaha untuk sarkasm , satire , atau apapun tujuannya ,
sepertinya CGX harus belajar lebih banyak lagi meningkatkan kualitas
satire-sarkasm menjadi lebih tajam.

Jadi jangan sampai posisinya menjadi terbalik . Chen Gui Xin tanpa sadar
sedang memuliakan yesus , dan anda malah tanpa sadar sedang mempermalukan
teladan yesus . seperti cara FPI mempermalukan rasulnya .
*

2009/12/17 John Siswanto <johnsiswa...@yahoo.com>

> Bung Sumamiharja yth,
>
> Mengancam huehehehe... bukan gaya saya untuk ancam mengancam, jujur saja
> saya merasa dihinakan karena agama saya dan super junjungan saya disebut
> secara tidak patut, supaya anda tahu banyak orang bersedia mati sekalipun
> untuk membela junjungannya...
> Sederhana saja...Paparan anda tidak bisa menghapus penistaa/penghinaan yang
> dilakukan oleh sdr. CGX...
>
> Anda juga sungguh memalukan kalau membela penghinaan/penistaan yang
> dillakukan oleh sdr. CGX...
>
> walaupun saya bukan siapa-siapa di depan anda, janji saya kepada anda,
> [...]

Kirim email ke