Qin Shi Huang mah belon apa-apa (masih manusia), ada yang gak
tanggung-tanggung yang dibilang tobat justru para Sin Beng.
Ini kisah nyata yang saya saksikan sendiri bbrp tahun lalu. Ceritanya
ketika itu saya suka maen ke kelenteng Boen Tek Bio di Pasar Lama
Tangerang. nonton orang main catur di pelataran depan. Waktu itu hari
minggu, selagi saya asyik-asyiknya ngomentarin permainan catur,
tiba-tiba datang serombongan jemaat entah dari gereja mana dipimpin
seorang yang wajahnya seperti asal Indonesia Timur. Keren dan
necis-necis mereka semua, pemimpinnya yang berwajah Indonesia timur itu
berdasi pula.
Begitu masuk ke pekarangan kelenteng Boen Tek Bio, langsung mereka
menghadap ke altar Kwan Im, si pemimpin berdiri paling depan diikuti
jemaatnya di belakang, sejurus berkomat-kamit di depan altar, si
pemimpin naik ke atas bangku dan berteriak memberi pengumuman
"SAUDARA-SAUDARA! BARUSAN TADI KAMI TELAH BERKOMUNIKASI DENGAN KUAN IM,
BELIAU TELAH MENERIMA YESUS KRISTUS DAN TELAH KAMI BAPTIS SEBAGAI UMAT
KRISTIANI. MULAI SEKARANG, SAUDARA-SAUDARA TIDAK PERLU LAGI BERSEMBAH
PADA KWAN IM, TETAPI LANGSUNG KEPADA YESUS KRISTUS, KARENA SEJAK
SEKARANG KWAN IM PUN ADALAH UMAT KRISTEN."
Semua yang ada di sana tertegun, tak tahu harus bereaksi bagaimana.
Untung ada Koh Cecep (Walau Cina Benteng, kulit cukup hitam dan beringas
pula mirip seperti si pemimpin jemaat yang kurang ajar ini), dia
langsung ambil tindakan, ditariknya si pemimpin itu dari altar, diseret
ke depan pintu gerbang sambil menghardik "Mendingan bapak pegi aja dah
dari sini, daripada saya gebukin bebak belur di depan orang banyak,
nyang malu nanti bapak sendiri!"Si pemimpin itu masih berusaha ngotot,
tapi umat Boen Tek Bio yang ada waktu itu sudah merapat mengerubungi
mereka. Melihat gelagat tak menguntungkan, ngacirlah mereka
terbirit-birit dari Boen Tek Bio, dan gagal pula misi mereka kali  itu.
Kejadian-kejadian serupa ini bukan cuma satu dua kali, tetapi sering dan
acap kali. Entah itu di keluarga, di kelenteng/vihara atau di gereja
bahkan di tempat umum. Apakah ini cuma ulah beberapa oknum atau apa?
Mohon pencerahan dari saudara-saudara terkasih dalam Kristus!!

Salam Damai,

Erik
------

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, agoeng_...@... wrote:

> Dari awal juga dah ketebak motifnya apa. Sama waktu jualan dukun tobat
yg skrg udah ga laku, dukun antah berantah dr mana dibilang paling
terkenal n no 1 di indo skrg tobat, yg ada malah dikerjain dukun beneran
kan. Skrg pake royal blood untuk entertaining abis ini klo oerlu zombie
qin shi huang dibilang tobat biar laku tuh jualan. Ampun dah.

Kirim email ke