lain kali kalau ada kejadian begini, lebih baik langsung bawa ke aparat
keamanan, karena itu sudah ada unsur penghinaan, unsur adu domba, dan unsur
provokasi

--- Pada Rab, 23/12/09, Erik <rsn...@yahoo.com> menulis:

Dari: Erik <rsn...@yahoo.com>
Judul: Bls: [budaya_tionghua] Re: Apa yang dibahas tentang cicit Guang Xu ?
Kepada: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 23 Desember, 2009, 2:37 PM

Qin Shi Huang mah belon apa-apa (masih manusia), ada yang gak tanggung-tanggung
yang dibilang tobat justru para Sin Beng.
Ini kisah nyata yang saya saksikan sendiri bbrp tahun lalu. Ceritanya ketika
itu saya suka maen ke kelenteng Boen Tek Bio di Pasar Lama Tangerang. nonton
orang main catur di pelataran depan. Waktu itu hari minggu, selagi saya
asyik-asyiknya ngomentarin permainan catur, tiba-tiba datang serombongan jemaat
entah dari gereja mana dipimpin seorang yang wajahnya seperti asal Indonesia
Timur. Keren dan necis-necis mereka semua, pemimpinnya yang berwajah Indonesia
timur itu berdasi pula.
Begitu masuk ke pekarangan kelenteng Boen Tek Bio, langsung mereka menghadap ke
altar Kwan Im, si pemimpin berdiri paling depan diikuti jemaatnya di belakang,
sejurus berkomat-kamit di depan altar, si pemimpin naik ke atas bangku dan
berteriak memberi pengumuman "SAUDARA-SAUDARA! BARUSAN TADI KAMI TELAH
BERKOMUNIKASI DENGAN KUAN IM, BELIAU TELAH MENERIMA YESUS KRISTUS DAN TELAH
KAMI BAPTIS SEBAGAI UMAT KRISTIANI. MULAI SEKARANG, SAUDARA-SAUDARA TIDAK PERLU
LAGI BERSEMBAH PADA KWAN IM, TETAPI LANGSUNG KEPADA YESUS KRISTUS, KARENA SEJAK
SEKARANG KWAN IM PUN ADALAH UMAT KRISTEN."
Semua yang ada di sana tertegun, tak tahu harus bereaksi bagaimana. Untung ada
Koh Cecep (Walau Cina Benteng, kulit cukup hitam dan beringas pula mirip
seperti si pemimpin jemaat yang kurang ajar ini), dia langsung ambil tindakan,
ditariknya si pemimpin itu dari altar, diseret ke depan pintu gerbang sambil
menghardik "Mendingan bapak pegi aja dah dari sini, daripada saya gebukin bebak
belur di depan orang banyak, nyang malu nanti bapak sendiri!"Si pemimpin itu
masih berusaha ngotot, tapi umat Boen Tek Bio yang ada waktu itu sudah merapat
mengerubungi mereka. Melihat gelagat tak menguntungkan, ngacirlah mereka
terbirit-birit dari Boen Tek Bio, dan gagal pula misi mereka kali  itu.
Kejadian-kejadian serupa ini bukan cuma satu dua kali, tetapi sering dan acap
kali. Entah itu di keluarga, di kelenteng/vihara atau di gereja bahkan di
tempat umum. Apakah ini cuma ulah beberapa oknum atau apa? Mohon pencerahan
dari saudara-saudara terkasih dalam Kristus!!

Salam Damai,

Erik
------------ --------- --------- --------- --------- --------- ---------
--------- ---

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, agoeng_...@. .. wrote:

> Dari awal juga dah ketebak motifnya apa. Sama waktu jualan dukun tobat yg
> skrg udah ga laku, dukun antah berantah dr mana dibilang paling terkenal n no
> 1 di indo skrg tobat, yg ada malah dikerjain dukun beneran kan. Skrg pake
> royal blood untuk entertaining abis ini klo oerlu zombie qin shi huang
> dibilang tobat biar laku tuh jualan. Ampun dah.

      Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih
cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis.
Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

Kirim email ke