Ember, saya juga masakin doang, makannya mah kaga ......... Ngomong-ngomong,
bumbu rawon itu kalau sapinya diganti ayam juga enak kok. Mungkin karena kami
bukan pemakan lemak ...............

________________________________
From: ulysee_me2 <ulysee_...@yahoo.com.sg>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Fri, July 16, 2010 4:17:23 AM
Subject: [budaya_tionghua] Re: Ayam Keluak

Asyik ketemu orang bandung lagi. Maria Claudia orang Bandung tah?

Ayam Kelewek, sama rawon rada rada memper rasanya kata gue mah.
Di bandung belum pernah nemu kalau di restoran, biasanya mama yang bikin,
masakan rumahan banget sih.

Kalau di Singapore pernah nemu di restoran peranakan, masakan Nonya katanya.
Dan
sejak itu temen kita kalau kita pulang titipnya KEHLOAK itu lantaran dia
penasaran gimana cara masaknya yang benar. kalau masaknya salah rasanya jadi
pahit nggak keruan, jadi dia tertantang untuk masak yang benar, hueheheehehee.

Di rumah yang doyan cuman gue doank, adik gue sih nggk doyan makanan kok item
item serem begitu, katanya, hhihihihihi.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Maria Claudia <claudia_maria_...@...>
wrote:

> Wah itu mah kalau di Bandung namanya kelewek. Itu bahan untuk masak rawon,
> bentuknya seperti batu segi tiga, warna kulitnya abu-abu kehitamhitaman,
> isinya
>
> hitam kalau yang tua, kalau yang masih muda warnanya coklat muda. Pilihnya
> yang
>
> berat, kalau yang ringan artinya masih muda. Harganya murah kok,
> paling-paling
>1
>
> bijinya seribu perak. Kalau di Bandung sih di tiap pasar juga ada, carinya di
> [...]

Kirim email ke