On Apr 6, 2005 8:24 AM, putra galuh <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> ya, saya pribadi juga lebih setuju dengan itu ..  domain harus
> diregister > bayar >

Saya juga setuju kalo daftar dulu baru bayar.

Sebagai seorang yang profesional harus tahu hak dan kewajiban.

> ya, tidak konsekwen dari cctld memang saya rasakan sekali . padahal
> kalo kebijakan sebelumnya berubah harus dipublish dong atau dikirim
> via email untuk masing2 kontak cepat, kontak teknis dan kontak
> administratif ..
>
> diposting di milis juga kurang begitu tepat untuk suatu kebijakan
> baru, karena cctld kan punya situs resmi, trus gak semua pengelola
> domain ikut milis cctld.

Saya ngga tahu apakah ini kebijakan baru atau lama, tapi saya setuju
dengan Anda.

> cctld memberikan service, dan kita membeli service .. gak salahkan
> bila kami ingin mendapatkan layanan yang baik ..

Kelihatannya soal seperti ini kembali ke pribadi masing-masing orang
dan kesadaran masing-masing orang tinggal mau jujur atau ngga.
Sebab kelihatannya dengan aturan daftar->aktif--> bayar ini menjadi
satu kelemahan, sehingga orang bisa daftar suka-suka dan ngga bayar
suka-suka karena kembali keaturan yang mungkin kurang sip.
Jadi jangan salahkan pendaftar kalo daftar domain tapi ngga mau bayar.
Karena adanya kelemahan pada aturan main. Dan jangan salahkan pula
aturan karena gunanya aturan adalah untuk dilanggar. Jadi intinya
kembali ke diri masing-masing jujur atau ngga.

-catur

Kirim email ke