Boleh "menggerutu" khan?

Yang saya tau, zone file adalah "inti"nya DNS. Kalau tidak ada zone
file,  NS ngga bakalan running. So, untuk menyelamatkan para pemakai
domain memang zone file yang dimiliki ccTLD "HARUS" diserahkan ke
Kominfo yang berdasarkan kesepakatan tgl 15 Agustus 2005
(http://www.apjii.or.id/layanan/MoM20050815.txt) agar domain tetap
dapat digunakan. Kominfo selanjutnya dengan segala cara melakukan
proses-proses untuk tetap menjaga domain-domain yang kita pakai ini
tetap berjalan. Salah satu usahanya yang saya lihat membuka akses
daftar ulang (walaupun awalnya banyak keraguan soal validitas
datanya), lalu berlanjut dengan aplikasi yang saat ini sudah berjalan.
Darimana datangnya aplikasi ini, saya tidak peduli. Terus terang saya
salut dengan usaha-usaha Kominfo dalam menyelamatkan "aset bangsa" ini
(walaupun mungkin masih ada yang meragukan).

Saya juga bingung nih Pak BR, dimana ya kesalahan Bapak? Usul saya sih
kalo memang begini, lawan saja pak..tapi tidak menimbulkan efek
anarkis antara Pak BR dgn APJII.

Salam Internet Berpuasa,
Mike

kok hari ini SSLnya situs layanan domain Kominfo berubah?