Original Sender : t_irawan <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------


"B. 'Avatar' Avianto" wrote:
> Sebenarnya intinya adalah masalah "memperlakukan sistem operasi yang berbeda
> dengan cara yang berbeda pula..."

Tentu saja suatu hal yg berbeda juga harus diperlakukan secara berbeda pula
Tetapi bila seseorang ingin mempelajari sesuatu / membeli sesuatu , dsb ...
bukannya kita juga perlu untuk membandingkan dgn yg lainnya / yg sudah
pernah
kita ketahui agar kita tahu kalau sesuatu yg baru itu lebih baik shg tidak
malah menjadi kemunduran dan bukan kemajuan ... 

> Jadi kadang ada yang nggak ketemu solusinya di Linux karena memakai konsep yang
> dipelajarinya di Windows (misal konsep mount/unmount di Linux yang sama sekali

Kalau kita dapat menyelesaikan masalah kita di Windows tetapi hal tsb tidak 
dapat dilakukakan di Linux bukankah hal tsb merupakan suatu kemunduran !
Kecuali Linux punya cara lain yg seharusnya sama atau lebih baik dalam men-
yelesaikan problem kita tsb.
Kalau saya nggak salah ingat, saya pernah baca disalah satu milis yg
memper-
tanyakan kenapa di Linux harus melakukan proses Mount & Unmount untuk mem-
baca suatu disket ... bayangkan bila harus nge-dir 10 disket ... bukannya
ini merupakan suatu pemborosan waktu dan cukup menjengkelkan juga atau ada
penjelasan yg cukup logis untuk situasi ini ?
Jadi menurut saya masalah Mount atau Unmount sebenarnya nggak masalah asal
memang punya nilai lebih.

> nggak ada di Windows)  atau memakai konsep menghapus file orang lain seenaknya
> di Windows dan nggak bisa di Linux (konsep file ownership...)

ya dalam hal ini Linux memang punya basis yg lebih kuat ke Security system
tetapi hal itu bukan berarti di Windows tidak ada solusinya ... misalnya
saja kita dapat menggunakan Novel yg for Windows ... walaupun hal ini tidak
se-effisien dgn menggunakan Linux yg sudah built in ... tetapi perlu
diingat
juga bahwa kebutuhan setiap orang berbeda ... jadi belum tentu setiap orang
membutuhkan security yg baik.
Apa di Mac tidak memakai konsep menghapus file orang lain seenaknya ?


> Kira-kira sudah jelas maksudnya?

masih belum jelas ... apa masih ada hal lain lagi ?

> Bukan, itu adalah pola umum... Windows Explorer ngambilnya dari Mac dan juga
> diadaptasi oleh OS/2, BeOS dan lain-lain...
> Windows Explorer kan sebenarnya nggak beda dengan Norton Commander hanya
> tampilannya grafis? Jadi itu adalah konsep lama yang diadaptasi oleh Windows
> dan TIDAK menciptakan pola pikir baru (yang keWindows2an)...

ya ... saya rasa memang seharusnya begitu ... sorry soalnya saya pernah
baca di milis lain para Linux mania menjelekkan Windows hanya dikarenakan
kejelekan explorernya bila dibandingkan dgn yg ada di Linux ... :)

Regards,

t_irawan


----------------------------------------------------------------
Compu-Mania MailingList is provided by PT Centrin Utama
Maintained by   : [EMAIL PROTECTED]
To Post a msg   : Send mail to [EMAIL PROTECTED]
To Unsubscribe  : Mail to [EMAIL PROTECTED]
BODY : unsubscribe Compu-Mania
For more information, send mail to [EMAIL PROTECTED]
with "HELP" in the BODY of your mail (without quote).
----------------------------------------------------------------

Kirim email ke