Original Sender : Dedhi <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------
At 07:35 AM 7/22/99 +0700, you wrote:
>Original Sender : t_irawan <[EMAIL PROTECTED]>
>---------------------------------
>Kalau saya nggak salah ingat, saya pernah baca disalah satu milis yg
>memper-
>tanyakan kenapa di Linux harus melakukan proses Mount & Unmount untuk mem-
>baca suatu disket ... bayangkan bila harus nge-dir 10 disket ... bukannya
>ini merupakan suatu pemborosan waktu dan cukup menjengkelkan juga atau ada
>penjelasan yg cukup logis untuk situasi ini ?
huahahha, ketara sekali orag itu gak tahu yang namanya removable media daemon.
Bisa macam macam, ada volmgt, ada mediad, terserah pakai yang mana.
>Jadi menurut saya masalah Mount atau Unmount sebenarnya nggak masalah asal
>memang punya nilai lebih.
Jelas, konsep mount dan unmount ini bisa dilakukan ke hard disk yang
terhubung ke komputer anda, ke device lain non hard disk, bahkan bisa
menyeberang ke barang barang lain di komputer lain yang terhubung jaringan.
Mount point pun bisa diatur atur dengan mudah, duh enaknya.
Coba deh, share suatu directory di Windows, nanti kan kudu dimount sebagai
drive di mesin lain, bisa bisa beda tuh drivenya antara satu komputer
dengan komputer lain.
Kemudian mount printer, caranya beda pula dengan mount hard disk, puyeng deh.
Kemudian kalau sudah kenal automounter seperti AMD bikinan Erez Sadok
(freeware), hmm enak sekali, bisa hemat resources , dan proses mounting
unmounting bisa otomatis.
Security dari AMD ? Bisa di set pakai sebuah map global yang cukup diketik
pakai vi editor, uenak sekali kalau sudah puluhan mesin terhubung.
>juga bahwa kebutuhan setiap orang berbeda ... jadi belum tentu setiap orang
>membutuhkan security yg baik.
>Apa di Mac tidak memakai konsep menghapus file orang lain seenaknya ?
Ah saya kurang setuju kalau orang gak butuh security yang baik. Jangan
dipikirkan bahwa security itu hanya berbentuk pencegahan login, tapi juga
perlu anda pikirkan bahwa job job yang anda kerjakan pun secure dalam hal
ini berarti menjamin system stabil.
Punya program aneh yang tidak tahu kelakuannya ? Jalankan sebagai user id
tertentu, lihat lihat kerjanya, kalau itu virus anda gak perlu kawatir,
karena tidak akan menghancurkan system.
>ya ... saya rasa memang seharusnya begitu ... sorry soalnya saya pernah
>baca di milis lain para Linux mania menjelekkan Windows hanya dikarenakan
>kejelekan explorernya bila dibandingkan dgn yg ada di Linux ... :)
Saya sedang tidak memakai Linux lho :)
----------------------------------------------------------------
Compu-Mania MailingList is provided by PT Centrin Utama
Maintained by : [EMAIL PROTECTED]
To Post a msg : Send mail to [EMAIL PROTECTED]
To Unsubscribe : Mail to [EMAIL PROTECTED]
BODY : unsubscribe Compu-Mania
For more information, send mail to [EMAIL PROTECTED]
with "HELP" in the BODY of your mail (without quote).
----------------------------------------------------------------