Hidup atau mati, manakah yang akan kita pilih? Jika kita memilih hidup maka kita akan mati karena sudah jelas bahwa sesuatu yang hidup pasti akan mati. Jika kita memilih mati maka kita akan hidup karena sudah jelas bahwa sesuatu yang telah mati akan dibangkitkan kembali.

Begitu pula dengan kebahagiaan dan penderitaan, manakah yang kita pilih? Jika kita memilih kebahagiaan maka penderitaan yang kita dapat. Bukan karena Tuhan tak sayang tapi dengan penderitaan maka tahulah kita akan arti kebahagiaan.

Baik kebahagiaan dan penderitaan memiliki masa yang sama. Tidak ada yang lebih lama dan lebih cepat. Hanya saja dalam keadaan bahagia kita berada dalam keadaan yang "tidak menunggu" untuk menderita. Sedangkan penderitaan menjadi terasa panjang karena dengan sengaja kita berada dalam keadaan yang "menunggu" untuk bahagia.. Bukankah penantian itu adalah sesuatu yang melelahkan?

<!-- Sebuah filosofi anak kecil yang masih belum mengerti arti kerasnya hidup karena semua itu bergantung pada bagaimana cara pandang kita pada hidup itu sendiri -->

setiawati_stt <[EMAIL PROTECTED]> ngetik:

hai aku d ikutin tuh saran kamu. aku serahkan ke pada yg di atas
semua persoalanku but..... aku sudah liat seh ada perubahan but...
lagi.... belum semua masalahnya di jawab and hati ku skrg lelah,
letih, sedih bercampur aduk...... aku ngerasa kok di dunia ini
selalu yg ada penderitaan. klu pun ada kebahagian itu hanyalah
sementara tidak selama2nya.

/*****************HADIY SUTRISNU*****************
            Program Studi Sistem informasi
              Fakultas Teknologi Informasi
  Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Get your own web address for just $1.99/1st yr. We'll help. Yahoo! Small Business. __._,_.___

Call indonesia Romance relationship Hati

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured

Kirim email ke