From: Meta Hanindita <dr_metahanind...@yahoo.com>
Subject: Re: [Dokter Umum] Masih muda kena asam urat
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Wednesday, January 7, 2009, 11:44 PM

Salam,
Mbak Henny, ini ada beberapa daftar makanan rendah dan juga yang tinggi purin.

Rendah:
Sereal,beras,roti
putih,sagu,tapioka,susu,telur,margarin,mentega,buah,kacang,kettuce,kubis,sayur
hijau(kecuali yang disebutkan di bagian tinggi purin),serta minuman berkarbon.

Tinggi:
Daging,jeroan,ekstrak daging,daging
awetan,seafood,ragi,bir,alkohol,kedelai,bayam,asparagus,bunga kol,jamur.

Yang perlu dicatat,makan makanan rendah purin dlm jumlah yg banyak bisa
mnimbulkan pningkatan kadar asam urat dibanding makan sejumlah kecil makanan
tinggi purin:)

Semoga membantu:)

Salam,
Meta Hanindita,dr.