Selamat sore jeng henny,

Melanjutkan pembahasa kasus asam urat yang Anda alami, terima kasih atas
informasi diet "Pure Vegetarian" Anda yang sangat bermanfaat sekali :-)

Berdasarkan menu diet anda tersebut, Anda jelaskan bahwa jeng henny hampir
setiap hari mengkonsumsi wortel, brokoli, buncis, kacang panjang, tahu,
tempe, labu siam plus setiap harinya selalu ada kacang goreng sebagai
penambah selera makan Anda, maka based on that, sebenarnya makanan tersebut
banyak sekali mengandung purin. Apalagi karena Anda mengkonsumsinya hampir
setiap hari, so, pemicu timbulnya asam urat semakin besar.

Begini aja jeng, mengulang informasi saya mengenai makanan yang harus
dihindari untuk menurunkan kadar asam urat Anda, gimana klo dalam satu
minggu ini Anda hindari dulu:

1.      lauk pauk seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan
otak
2.      makanan laut seperti udang, kerang, cumi dan kepiting
3.      makanan kaleng sepeti kornet and sarden
4.      daging, telur, kaldu atau kuah daging kental
5.      kacang2x an seperti kacang kedelai (termasuk hasil olahannya seperti
tempe, tauco, oncom dan susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge,
melinjo dan emping
6.      sayuran seperti daun bayam, kangkung, daun singkong, asparagus,
kembang kol and bunci
7.      buah2x an seperti durian, alpukat, nanas
8.      air kelapa
9.      minuman dan makanan yang mengandung alkohol seperti bir, wiski,
anggur, tape dan tuak

setelah menghindari hal2x yang sudah saya sebutkan diatas, anda juga bisa
mencoba melakukan pengobatan hingga kadar asam urat Anda kembali normal.
Kadar normalnya adalah 2.4 hingga 6 untuk wanita dan 3.0 hingga 7 untuk
pria. Selain itu coba juga untuk mengontrol makanan yang Anda konsumsi and
the last tips, please drink a lot of water, alias banyak minum air putih,
karena dengan meminum banyak air putih itu bisa membantu membuang puring
yang ada di dalam tubuh.

Okay, sekian dari saya and semoga membantu :-)

Cheers,

irma

  _____