Waduhhh, tampaknya Anda mendewakan para menteri, ya? Menteri itu
menggunakan otak, saya menggunakan otak, Anda saya yakin juga
menggunakan otak dalam menghadapi hal ini. Karena, tidak ada agama
bagi yang tidak menggunakan otaknya (baca: berfikir), bukan?

Dan lagi, sejujurnya, pemikiran saya ini tidak orisionil buah dari
otak saya saja. Sudah banyak yang bicara yang pada dasarnya seperti
yang saya utarakan itu, yang dasarnya adalah Ajaran Agama itu bukan
urusan operasional di lapangan melainkan urusan dasar moralitasnya
(dalam hal Hablumminannas) dan dasar teologinya (dalam urusan
Hablumminallah). Tapi hidup memerlukan hal-hal yang tergolong
operasional, yang tekhnikal, dan ini dasarnya adalah buah pemikiran
yang rasional, akademi dan ilmiah, bukan?

Singkatnya: hadapilah hidup ini dengan kritis, jangan main telan!

Tentu, dalam membaca fikiran orang lain pun(!) kita harus tetap
jangan sampai kehilangan kepala kita, artinya kita harus tetap
kritis.

Ikra.-

--- In ekonomi-nasional@yahoogroups.com, "Teuku Deddy"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Waduhhh, kalo gitu bank syariah selama ini sia-sia dong masssss....
> bank syariah dibangun karena menganggap bunga bank itu riba (haram)
> kayanya pemikiran anda nih lebih pinter dari mentri atau kelewat
pinter....

berpendidikan,

dengan "riba"-

t=10098&page=2&pp=5

Has someone you know been affected by illness or disease?
Network for Good is THE place to support health awareness efforts!
http://us.click.yahoo.com/Rcy2bD/UOnJAA/cosFAA/GEEolB/TM