Asssalamu'alaikum wr. wb.

Ada yang ingin saya tanyakan kpd Bapak2 dan Ibu2 di forum ini. Saat ini saya sedang mengerjakan crossplot antara intercept vs gradient hasil simulasi di sebuah sumur (gas). Dari simulasi ini saya mendapatkan crossplot data model antara intercept vs gradiennya yang selanjutnya akan diaplikasikan ke slice dari data real di sepanjang horzon target. Tapi saya menemukan kesulitan saat melakukan kalibrasi ke data real. Kesulitan yang saya temui yaitu sebaran crossplot gradient dan intercept data real yang seharusnya (setelah dikalikan dengan suatu skalar) meng-cover sebaran data model, tidak bisa dilakukan. Padahal dari simulasi yang saya lakukan, hasilnya memperlihatkan probability gas yang cukup baik pada kedalaman target yang diinginkan (hasilnya adalah data model yang dimaksud di atas). Saya mohon saran/ide, apa yang sebaiknya saya lakukan agar sebaran crossplot P vs G data real dapat meng-cover sebaran crossplot P vs G data model, apa saya haru s merubah slicingnya?sudutnya saat simulasi?atau yang lainnya?terimakasih.

cheers,

Djoko Waneng

Do you Yahoo!?