From: Bertha Suranto <berth...@mac.com>
Subject: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Re:"Nyelak"
To: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
Date: Monday, October 12, 2009, 12:23 PM

Wah akhirnya ada juga yang menulis tentang " budaya" sebagian
orang Indoensia ini hehehhe.

Mas Samuel,
Kalau saya memang malas berdesak2an antre.
Jika datang dalam pesta perkawinan harus antre bersalaman,
saya menunggu sampai sepi, atau pilih makan dulu hehehhe.
Kalau antrian kambing guling kayak tembok cina, lebih baik
gak antre.
Kalau antrian makanan utama juga puaaanjanggggg. ...saya pilih
langsung pulang setelah bersalaman dan mampir ke restoran.

Budaya Antre buat sebagian rakyat Indonesia memang sepertinya
masih susah diterapkan.
Yang bertanggungjawab menurut saya adalah para orangtua.
Jika dirumah sudah diajarkan bagaimana harus antre, harus
sabar, harus menghargai orang lain, maka
di masyarakat pun mereka akan menerapkan hal yang sama.
Orangtua harus jadi contoh yang baik buat anak2nya.

Diselak memang paling menyebalkan.
Apalagi kalau terjadi di Pintu Tol.
Sudah lama2 antre panjang...eeeeeeeee h tiba2 ada yang keluar
jalur dan menyelak.
Terkadang mulut ini gak bisa direm : Dasar orang
Indonesia(padahal sy juga Indonesia tulen).