Original Sender  : CiTyHuNTeR <[EMAIL PROTECTED]>

At 11:48 PM 6/5/99 +0700, Susilo Surosoputro wrote:

>Eeh Ibu Megawati sudah dari dulu perjuangannya ... jauh sebelum reformasi
>mencuat hingga banyak partai & orang-orang hebat pada nyembul seperti
>sekarang ini.  Contohnya waktu PDI dipecah, ibu Megawati tetap konsisten dg.
>perjuangannya, cuma di Indonesia kan warta beritanya suka di dominasi oleh
>yang berkuasa. Lihat saja berita dari luar seperti BBC atau ABC News,
>khususnya tentang Indonesia.

Coba baca ini deh:

"Dari dulu Soeharto juga berjuang, contohnya waktu perang revolusi, dia
turut serta dalam merebut Yogyakarta. Cuma di sini karena banyak yang sirik
pada bilang kalau dia nggak banyak berpartisipasi."

Mirip kan?

Soal berita dari luar, benar Mega adalah termasuk salah satu orang yang
paling besar influence-nya di negeri ini. Yang disayangkan, mengapa dia
tidak menggunakan influence-nya agar tidak terjadi, misalnya, bentrokan
antara massa PDIP dengan PDI buatan pemerintah di ... (duh lupa, Palu?),
jadinya timbul korban. Sewaktu peristiwa penembakan mahasiswa Trisakti, dia
tidak bisa dimintai komentarnya, karena sedang "bobo siang", padahal
katanya influence-nya tinggi, apa dia nggak peduli sama darah yang
dikucurkan oleh mahasiswa Trisakti?

Tapi ya sudahlah, anda tampaknya memang mengenyampingkan fakta2 itu,
terbukti anda tidak mengerti sewaktu saya bilang bobo siang. Seperti kata
Mega juga, diam itu emas, sewaktu dia diam saja tidak ikut berbagai debat
presiden. Silakan anda junjung tinggi Mega, cuma tolong jangan sampai
membuta tuli seperti anak2 buah-nya Soeharto jaman orde baru.

I want to live for love,
not to die for love - CiTyHuNTeR